Kamis, 14 Februari 2013

Model Jilbab Menyerupai Punuk Onta

Mungkin terdengar aneh namanya, namun ini adalah kenyataan. Akan terlihat cantik bagi siapapun yang memakainya, namun hal ini tidak diperbolehkan dalam ajaran agama. Pesan saya untuk para pembaca 

Model Jilbab Menyerupai Punuk Onta sebaiknya jangan memakai jilbab yang menyerupai punuk onta, karena hukumnya haram. Pakailah jilbab dan pakaian apapun yang bias menutupi aurat sesuai dengan syari’ah. Ingat ya sahabat, jangan sekali-kali memakai jilbab yang menyerupai punuk onta !!!

Seperti dalam hadist Rasulullah saw bahwa, bagi siapapun mereka yang memakai jilbab yang menyerupai punuk onta tidak akan pernah bisa masuk surga dan tidak akan pernah bisa mencium bau wanginya surga, padahal bau wangi surga itu dapat tercium dari jarak yang sangat jauh.
Seperti dalam sabda Rasulullah saw bahwa ada dua golongan yang yang akan menjadi penduduk neraka yang sebelumnya Rasulullah sendiri belum melihatnya. Kedua golongan tersebut antara lain:
 
Pertama,
 
 Penguasa / kaum yang dzalim, yang dimaksudkan adalah penguasa yang membawa cemeti dan menyerupai ekor sapi yang digunakan untuk mencambuk manusia. Sebaiknya, menjadi penguasa itu bersikap adil dan bijaksana.
 
Kedua,
 
Para wanita yang berpakaian ketat / terlihat bentuk tubuhnya sehingga terlihat seperti orang yang telanjang. Dengan begitu akan mengundang nafsu bagi siapapun yang melihatnya dan akan menimbulkan kemaksiatan. Begitu pula dengan wanita-wanita yang memakai jilbab menyerupai punuk onta, yangtidak akan pernah bisa masuk surga dan juga tidak akan pernah bisa mencium bau wanginya surga, walaupun bau wangi surga itu dapat tercium dari jarak yang sangat jauh.
 
Ada sebuah pertnyaan tentang merias rabut, lihat dibawah ini :
Bagaimanakah hukum bagi seorang wanita yang merias rambutnya dengan cara dikumpulkan menjadi satu (sanggul / menggelung). Dan pada saat seorang wanita itu memakai jilbab rambutnya akan terlihat seperti di luar jilbabnya ?
 
Jawabannya adalah:
 
Sesungguhnya Allah SWT telah melarang kita untuk mengumpulkan rambut menjadi satu diatas kepala sehingga menonjol kearah belakang kepala. Walaupun kita memakai jilbab tetapi rambut kita terlihat menonjol kebelakang kepala hukumnya tidak boleh karena akan terlihat seperti punuk onta. Hal ini sudah tidak menurut syari’ah hijab yang benar.
Pesan untuk para sahabat jangan sekali-kali menguncir rambut menjadi satu sehingga membentuk benjolan dan  memakai jilbab yang menyerupai punuk onta, karena itu dilarang oleh Allah SWT….
 
Semoga bermanfaat !!




0 komentar:

Posting Komentar