Minggu, 28 April 2013

Sekolah Ini Ada WC Buat Gay dan Lesbi

Sekolah SMA di Amerika Serikat ini memiliki toilet khusus untuk para murid yang gay, lesbi dan yang melakukan transgender.

Pada umumnya toilet hanya untuk pria dan wanita dan sampai saat ini belum ada toilet yang dihususkan untuk para orang yang gay, lesbi dan yang melakukan transgender.

Namun sekolah setingkat SMA di Oregon, Amerika Serikat menyediakan toilet unisex untuk siswa transgender. Toilet khusus ini bisa digunakan oleh siapa saja termaksud guru yang ada di sekoalh itu.

Toilet transgender yang ada di sekolah SMA ini merupakan Toilet transgender pertama yang ada di Amerika Serikat, sekolah ini sengaja membangun Toilet transgender agar para muruid dan guru bisa merasa nyaman ketika berada di sekolah tanpa harus bingung mau masuk kedalam toilet pria atau wanita.

“Proyek toilet ini hanya menghabiskan 500 dolar untuk membuat siswa merasa aman dan nyaman,” kata Wakil Kepala Sekolah Kristyn Westphal.
Salah satu murid di Sekolah SMA ini bahkan ada yang terlahir sebagai perempuan namun dokter menyatakan jika jenis klaminya adalah pria.

“Anda bahkan tidak harus berpikir tentang hal itu, karena adanya toilet itu merupakan hal yang bagus buat kami,” kata Morrison, seperti dilansir Nydailynews, Selasa (26/3/2013).

Sebelumnya pemerintah Amerika Serikat juga sudah membahas tentang RUU yang melindungi orang-orang LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender) dari diskriminasi.

0 komentar:

Posting Komentar