Senin, 03 Juni 2013

Tips Berjilbab Tetap Cantik Saat Bersepeda Motor

Cara memakai jilbab kreasi yang terlihat menarik terkadang harus dihadapkan dengan situasi yang sangat padat sehingga membutuhkan waktu yang sangat cepat. Salah satu kendaraan yang sangat praktis dan efisien adalah sepeda motor. Dengan adanya sepeda motor dapat menghindarkan atau setidaknya meminimalkan waktu karena dapat menerobos kemacetan lalu lintas di kota-kota besar. 

Namun tidak hanya di kota-kota besar, sepeda motor memang sudah menjadi transportasi andalan bagi setiap wanita yang ada diseluruh Indonesia. Apalagi kini sudah banyak diproduksi motor matic yang sangat cocok dengan wanita. Bisa digunakan untuk pergi ke kampus, ke sekolah, pergi belanja, atau jalan-jalan santai sambil menikmati pemandangan sore hari yang cerah.


Mobilitas wanita masa kini memang sudah sangat tinggi sehingga mengharuskan mereka kesana dan kemari untuk melakukan aktivitas sepanjang hari. Namun ketika Anda berhijab, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika berendara menggunakan sepeda motor. Agar nyaman dan aman, sebaiknya Anda perhatikan tips-tips berikut ini seperti yang dikutip dari vemale.com
  • Sebaiknya gunakan jilba yang simpel, tidak memakai jilbab yang ada manik-manik, apalagi jika manik-manik tersebut berada diatas kepala. Sebaiknya hindari penggunaan jilbab seperti itu. Dengan memakai jilbab yang simpel akan membuat Anda nyaman saat berkendara.
  • Sebaiknya hindari penggunaan bros, apalagi bros yang berada diatas kepala. Saat memakai helm, maka bros akan terhimpit helm dan jika terjadi benturan dapat menyebabkan luka pada kepala Anda. Selain itu dengan memakai bros pada kepala, akan menyebabkan terjadinya rongga sehingga membuat tidak nyaman.
  • Jika Anda berkendara pada siang hari yang udaranya panas dan terik, sebaiknya gunakan inner jilbab yang sejuk dan dapat menyerap keringat. Ini akan mengurangi rasa panas akibat cuaca yang terik. Tentu saja pilihlah inner yang polos tidak ada tonjolan. Hindari penggunaan ciput maroko, karena dalaman jilbab ini jika sering digunakan saat memakai helem akan cepat rusak.
  • Hindari penggunaan jilbab yang berjuntai, karena dapat menghalangi pandangan Anda dan pengendara lain saat terkena tiupan angin.
  • Terakhir, jangan lupa selalu gunakan jaket, karena dengan memakai jaket akan dapat melindungi tubuh Anda dari terpaan angin dan membuat jilbab Anda tetap rapi karena terlindung oleh jaket.
Dengan mengikuti beberapa tips diatas, Anda tetap tampil santun saat berkendara juga aman sehingga mengurangi resiko yang berbahaya. Jika ada tips lain, Anda dapat juga menambahkannya pada kolom komentar dibawah ini agar lebih bermanfaat. Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar