Selasa, 17 Desember 2013

Pria Ini Menghabiskan Waktu 32 Tahun Hanya Demi Bola Karet

Hobi tiap orang memang berbeda-beda dan unik. Sebagai contoh, Zack Hample mempunyai hobi membuat bola karet ukuran raksasa.

Ia menghabiskan waktu 32 tahun untuk membuat bola ini. Pria berusia 35 tahun itu juga harus merelakan uangnya sebesar USD 1.500 (Rp 15 juta) hanya demi hobinya yang satu ini.

"32 tahun aku membuatnya. Aku membuat titik perlintasan karet di beberapa tempat yang berbeda, sesederhana itu," tulis Zack sambil memamerkan fotonya. "Dimulai dari satu persatu dan bola ini akan melompat-lompat jika aku mengangkatnya."

Pria asal Inggris ini juga menjelaskan bagaimana cara membuat bola karet ini. Bahan-bahan yang dipersiapkan hanyalah karet gelang, kertas atau kelereng.

Karet gelang diikat menyilang dengan yang lain lalu disisipi kertas yang sudah dibuat lingkaran atau kelereng sehingga terbentuk bola-bola kecil. Jika sudah banyak, bola-bola kecil ini dikumpulkan dan dibentuk menjadi satu bola karet berukuran besar.

Menurut Zack, bola karet ini sama beratnya dengan 2 orang dewasa, tepatnya 114 kg. Namun bola milik Zack belum bisa diakui resmi sebagai yang terbesar di dunia.

Sejauh ini, gelar tersebut dimiliki oleh Joel Waul. Bola karet itu beratnya mencapai 4 ton dan terdiri dari 700 ribu karet gelang. Sekarang bola tersebut sudah masuk Guinness World Records dan disimpan di Museum "Ripley's Believe It Or Not!" (wk/nn)

0 komentar:

Posting Komentar