Selasa, 17 Desember 2013

Tips Memperbanyak Follower Twitter

Ada beberapa hal yang harus kita lakukan sebelum melakukan entah itu whitehat atau blackhat. Tujuannya, supaya profile twitter kita terlihat lebih manusiawi dan aktif.

Yang perlu diperhatikan, apa yang kita tulis di twitter adalah menggambarkan seperti apa kita sebenarnya.
Username atau Nama

Gunakan username atau nama asli, jangan memakai tambahan seperti ..cute, …keren, … dll. Username atau nama dengan tambahan tersebut, kita akan terlihat seperti anak kecil atau anak smp.

Keuntungan memakai username asli, teman kita akan dengan mudah mengenali kita.
Photo Profile

Kebanyakan yang gagal menambah follower twitter adalah membiarkan foto profile secara default. Default avatar twitter adalah telur.

Hal pertama yang dilihat orang sebelum memfollow adalah avatarnya. Pastikan bahwa kita memakai avatar terbaik kita. Avatar juga berlaku sebagai branding.
Background dan Cover

Jangan pernah memakai background aneh. Kebanyakan, mereka memakai background photo dirinya sendiri. Tips, gunakan background yang menggambarkan hobi kita.

Cara seperti ini berlaku untuk mendapatkan follower dengan hobi yang sama dengan kita.
Tagline

Tagline adalah tulisan yang berada dibawah avatar. Tulislah tagline yang menggambarkan siapa kita, tetapi tidak terlalu spesifik.

Jangan memakai tagline yang berbau ras dan agama.
Cara Memperbanyak Follower Twitter Whitehat

Dengan memakai cara menambah follower twitter whitehat, kita harus memerhatikan hal-hal kecil yang sepertinya tidak penting, tetapi ternyata penting. Hal-hal yang saya sebutkan di bawah harus benar-benar diperhatikan, mereka peduli terhadap hal-hal kecil seperti ini.
Gunakan Bahasa yang Mudah Dimengerti

Saya sering menemukan orang yang memakai bahasa yang sulit dimengerti pada twitter. Sebut saja bahasa ‘alay’ atau apa, hindari menulis dengan tulisan yang sulit dimengerti.

Selanjutnya, jangan campurkan kegiatan sehari-hari dengan tweet kita. Saya pastikan orang tidak peduli itu.

Contoh: “saya lagi nonton tv nih”
Niche

Apa maksudnya orang-orang memfollow artis? presiden? google? atau brand/artis lain? tentunya mereka ingin mendapatkan informasi paling cepat dari tweet mereka, kan?

Anggaplah target follower kita adalah blogger, usahakan 60% tweet kita berhubungan dengan blogger atau informasi update tentang blogger.
Sikap Sosial

Pada Twitter sama halnya dengan di masyarakat. Kita bisa berteman denga siapa saja. Hindari sikap-sikap sosila yang buruk seperti, sombong, pemarah, rasis, dsb. Jika sikap sosial kita baik, maka kemungkinan orang mem-follow kita pun besar.

Hindari kita menulis tweet spam. Ingat, orang tidak suka dengan spam.
Pakai Akun Spesifik

Jika tujuan kita untuk mendapatkan follower twitter sebanyak-banyaknya, buatlah akun yang secara spesifik membahas hal-hal tertentu yang banyak digemari orang.

Buatlah username-nya spesifik. Contohnya seperti: @KataMutiara, @AndaTahu, @HotNews, dll. Biasanya twitter seperti itu akan banyak mendatangkan follower dengan cepat.
Cara Menambah Follower Twitter Blackhat

Karena cara ini blackhat, saya menyarankan agar memakai cara ini dengan hati-hati. Resikonya, password twitter kita dicuri.

Cara memperbanyak follower twitter dengan cara ini relatif mudah, hanya dengan beberapa hari kita bisa mendapatkan follower twitter sampai 1000. Cara ini memanfaatkan pihak ketiga.
plusfollower.info

Plusfollower menawarkan baik free maupun paid. Saya pernah mencobanya satu kali, namun saya langsung mengganti password.

Benar memang plusfollower memberikan banyak follower, tetapi plus follower juga memberi kita spam di timeline kita. Caranya cukup simpel, tinggal masukan id kita, maka plusfollower langsung bekerja.
followback.info

Kalau yang ini menjanjikan kita mendapatkan 1000 follower dalam satu bulan. Setiap harinya mereka mengatakan follower di akun twitter kita akan terus bertambah. Untuk yang berbayar, followback.info menjanjikan 3000 follower dalam satu bulan, harganya cukup mahal sekitar US$65.
hitfollow.info

Hitfollow.onfo hampir sama dengan followback.info. hati-hati dalam memasukan id akun twitter, langsung ganti password jika kita sudah mendapatkan follower yang diharapkan.
twiends.com

Twiends.com konsepnya berbeda dari cara menambah follower twitter seperti ketiga di atas. Di twiends.com kita diharuskan memfollow balik member yang telah mem-follow kita. Nah setiap kita memfollow kita mendapatkan kredit. Dengan kredit yang besar, kemungkinan kita di-follow juga semakin besar.

Mereka juga menawarkan twitter followers for free, saya sudah membuktikannya. Saya memiliki follower Britney Spears.

Saran saya, follow member yang memiliki kredit besar.



Twitter adalah sosial media yang terbilang manusiawi, keterbatasan menulis justru membuat twitter lebih nyaman untuk digunakan. Kita dipaksa untuk menulis secara efektif.

0 komentar:

Posting Komentar