Sabtu, 03 Agustus 2013

6 Cara Agar Mudik Terasa Aman dan Nyaman

Agar Mudik Terasa Aman dan Nyaman

6 Cara Agar Mudik Terasa Aman dan Nyaman

Ketika berbicara tentang lebaran tidak lupa kita membahas mudik. mudik bagi mereka yang berada jauh dari rumah asal kelahiran adalah satu hal yang menyenangkan. terbayang wajah-wajah yang yang dahulu waktu kecil seperti ibu, nenek, kakak dan adik. apakah Anda sudah melakukan persiapan mudik ke kampung halaman? Agar mudik terasa nyaman dan lancar disini kami memmpunyai tips untuk anda. Semoga setelah membaca beberapa tips mudik yang akan saya bagikan ini dapat membuat aman dan nyaman tetapi juga hemat, mudik Anda jadi terasa menyenangkan.

Seperti apa sih persiapan itu yuk kita lihat :

1. Pilih Waktu Mudik Yang Tepat
Sebaiknya pilih waktu yang tepat sebelum anda memutuskan untuk pulang ke kampung halaman . karena jika Anda mudik menggunakan transportasi umum, pesan tiket keberangkatan dan kepulangan jauh-jauh hari sebelumnya. Hal tersebut dilakukan agar Anda tidak kehabisan tiket dan mendapatkan harga tiket yang jauh lebih murah.

2. Atur Anggaran Biaya Dengan Cermat
Atur Anggaran Biaya Dengan Cermat sebelum mudik tiba. seperti membuat angara biaya yang harus dikeluarkan pada waktu mudik seperti budget tiket pulang-pergi atau budget bensin, oleh-oleh, angpao dan yang lainnya. Agar tidak bingung dan berakhir dengan uang yang habis tanpa alasan yang jelas.

3. Jangan Membawa Terlalu Banyak Barang
Jangan Membawa Terlalu Banyak Barang pada saat mudik karena hal ini akan  merepotkan saat melakukan perjalanan, kecuali jika Anda membawa mobil pribadi.

4. Pelajari Rute Mudik Yang Efektif
Pelajari Rute Mudik Yang Efektif Agar Anda tidak berakhir dengan perjalanan panjang dan berputar-putar atau nyasar. Hal tersebut bisa menghemat bensin tentunya.

5. Siapkan Kondisi Fisik
Persiapkan fisik anda karena untuk yang berada di tempat yang jauh membutuhkan fisik yang kuat dan sehat. jangan sampai membuat kondisi kesehatan Anda jadi menurun saat hari H keberangkatan. Siapkan plastik, obat anti mabuk perjalanan, minyak angin, beberapa permen asam dan obat khusus yang sesuai dengan Anda.

6. Berdoa dan Tetap Memberi Kabar
Terakhir yang harus dilakukan adalah Berdoa dan Tetap Memberi Kabar, jangan pernah lupa sebelum melakukan mudik atau sebuah perjalanan.

Demikian 6 Cara Agar Mudik Terasa Aman dan Nyaman dari kami semoga bermanfaat dan jangan lupa sebarkan berita ke teman anda. Thanks

0 komentar:

Posting Komentar