Minggu, 18 Agustus 2013

Beragam Khasiat Jambu Biji

Para peneliti di Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA) telah menemukan bahwa jambu biji tergolong di antara buah yang kaya antioksidan. Buah ini kaya vitamin, serat dan mineral. Jika dijadikan bagian dari makanan sehari-hari, penelitian menunjukkan jambu biji sangat efektif mencegah kanker dan penyakit jantung.

Jambu biji dapat meningkatkan kesehatan jantung dengan mengendalikan tekanan darah dan kolesterol. Kemampuan jambu biji untuk menurunkan tekanan darah disebabkan adanya kandungan kalium. Kalium merupakan elektrolit yang penting untuk reaksi listrik dalam tubuh termasuk pada jantung. Menurut kalangan praktisi kesehatan, hanya dengan mengonsumsi jambu biji sebanyak 0,5-1 kg per hari selama 4 minggu, resiko penyakit jantung bisa berkurang sampai 16%.

Jambu biji juga mengandung Likopen yang menurut beberapa studi epidemologis, bisa melindungi tubuh dari efek mematikan sejumlah kanker seperti kanker rongga mulut, kanker tenggorokan, kanker usus besar dan dubur, dan lainnya.

Manfaat lainnya dari jambu biji ialah memperkuat daya tahan tubuh terhadap berbagai serangan penyakit, meningkatkan kesehatan gigi dan gusi serta membantu dalam penyembuhan luka. Makanya dengan mengonsumsi jambu biji secara rutin akan dapat membantu melindungi tubuh Anda dari serangan berbagai macam penyakit sebagaimana yang disebutkan di atas.

Manfaat jambu biji tersebut tak beda jauh dengan Sarang Semut. Sarang Semut diketahui dapat mengatasi berbagai jenis kanker dan tumor serta beberapa gangguan jantung yang umum seperti irama jantung yang abnormal dan untuk menstabilkan tekanan darah.

Untuk problem jantung yang lebih spesifik seperti jantung bocor dan jantung koroner, Noni Juice sangat direkomendasikan karena diketahui sangat bermanfaat mengatasi gejala yang diakibatkan penyakit tersebut.

Sama seperti Jambu biji, manfaat Sarang Semut dan Noni juice tidak sebatas itu saja. Karena bekerja dengan mengaktifkan sistem kekebalan tubuh, beragam penyakit lain juga dapat diatasi dengan kedua herbal tersebut.

Menariknya, penggunaan kedua herbal tersebut dapat saling dikombinasikan atau dipadukan dengan dengan obat dokter. Tidak ada salahnya mencoba salah satu atau kedua jenis herbal tersebut karena penggunaannya aman dan tanpa efek samping.
[ jilbab berkebun ]

0 komentar:

Posting Komentar