Minggu, 22 September 2013

Cara mudah membentuk rambut bergelombang

Rambut panjang dan lurus tidak selalu menarik perhatian pria. Kadang-kadang wanita dengan rambut yang bergelombang terlihat lebih seksi dan menggoda. Namun wanita dengan rambut yang bergelombang mempunyai masalah yang sama, yaitu rambut sering kali susah diatur dan mudah kusut. Baca artikel di bawah ini untuk membuat rambut gelombang Anda terlihat lebih indah dan tertata rapi:

Oleskan leave-in conditioner dan anti frizz pada rambut basah Anda. Balutkan rambut Anda dengan handuk untuk menghilangkan sisa-sisa air tanpa membuat rambut kusut. Setelah itu, biarkan rambut mengering secara alami. Hasilnya, rambut Anda akan menghasilkan gelombang yang seksi.

Ingin terlihat seperti seorang bintang film? Jangan cuci rambut Anda (kecuali rambut Anda terlihat berminyak, gunakanlah dry shampoo). Semprotkan styling spray dan gulungkan rambut Anda dengan catokan keriting ke arah dalam lalu sisir dengan jari Anda. Semakin besar diameter catokan Anda, semakin baik.

Gunakan shampo yang mengandung pelembab dan juga gunakan conditioner yang bagus, sehingga Anda tidak harus menggunakan banyak produk rambut setelah itu. Untuk mengeluarkan tekstur alami rambut Anda, semprotkan style primer pada rambut basah Anda, lalu keringkan secara natural. Gunakan juga sedikit serum rambut agar rambut tidak kusut.

Untuk gaya rambut seperti pada tahun 40an, gunakan catokan keriting dengan diameter yang kecil. Ambil sejumput rambut, dan gulung rambut Anda di catokan tersebut. Lakukan pada seluruh rambut Anda. Lalu semprotkan hair spray untuk hasil akhir.

Cuci rambut Anda menggunakan shampo penambah volume dan jangan lupa oleskan conditioner agar rambut lebih berkilau. Keringkan rambut dengan hair dryer dengan menggunakan sisir sikat bundar.

Jika biasanya Anda menggunakan curling iron dan styling gel untuk membuat rambut lurus menjadi bergelombang, kini ada cara yang lebih alami untuk mendapatkan rambut bergelombang. Tidak perlu pengering rambut dengan pemanas, cukup mengepangnya saja.

Seperti yang dikutip dari carefair, untuk mendapatkan rambut bergelombang dengan alami, selagi rambut mengering setelah keramas, kepanglah rambut dari pangkal leher. Kepang rambut dengan ketat dan jadikan dua bagian, kiri dan kanan.

Biarkan rambut terus dikepang sepanjang malam. Barulah di keesokan harinya membuka kepangan tersebut. Bila Anda memiliki rambut yang sangat lurus sehingga gelombang tidak bertahan lama, maka semprotkan sedikit hairspray di bagian luar kepangan sebelum Anda melepas kepangan.

Terimakasih telah mengunjungi Blog Regina Putri, semoga informasi Cara mudah membentuk rambut bergelombang dapat berguna dan bermanfaat bagi anda.Share informasi ini agar teman atau kerabat kita mempunyai pengetahuan baru.

0 komentar:

Posting Komentar