Selasa, 17 Desember 2013

Cara Membersihkan Noda Yang Sulit Dibersihkan

membersihkan noda yang sulit
Cara Membersihkan Noda Yang Membandel

Noda merupakan salah satu ciri yang merusak pemandangan rumah ataupun baju kita, banyak yang cuek atau dibiarkan karena pembersihan nya sangat sulit di media medi tertentu misalkan karpet , baju , kendaraan dll. Selain merusak keindahan interior dan membuat pakaian tak bisa dikenakan kembali, masalah ini juga bisa memancing datangnya mikroorganisme merugikan, seperti bakteri, jamur, atau lumut. Padahal, ketiganya bisa menyebar cepat lewat udara. Apabila terhirup, bisa muncul gangguan kesehatan semacam gejala alergi
Tindakan yang harus dilakukan adalah membersihkannya dengan cepat agar tamu yang datang tidak terganggu dengan penampilan kita ataupun interior kita. Beda Noda kotoran beda pula cara membersihkan nya karena noda mempunyai bahan yang berbeda beda. simak tips dari kami :

  1. Kopi tumpah Di Karpet :Insiden minuman tumpah, biasanya tak hanya terjadi sekali di rumah kita. Salah satu yang cukup sering adalah kopi tumpah di karpet. Apalagi bila kita terbiasa pergi bekerja dalam kondisi terburu-buru, sementara kebiasaan meminum kopi di pagi hari tak bisa ditinggalkan. Bersihkan dengan: Ambil kain basah, lalu tekan-tekan di atas karpet yang terkena noda. Tujuannya agar noda tersebut terserap ke dalam kain. Hindari rnenggosok-gosok karpet dengan halapan noda segera hilang. Upaya ini, justru dapat membuat noda kopi terserap lebih dalam ke karpet, dan merusaknya. Bila tak berhasil juga, coba taburi bagian karpet yang terkena noda dengan baking soda atau garam. Tunggu sekitar setengah jam, lalu bersihkan menggunakan kain. Atau, lebih baik lagi dengan Vacuum cleaner, Baking soda garam akan menyerap cairan yang meresap di karpet.
  2. Lipstik menempel di kemeja : dalam sehari, seorang wanita bisa mengoleskan lipstik hingga beberapa kali. Namun, kita tentu akan panik bila kemeja yang  senantiasa dikenakan untuk bekerja terkotori oleh lipstik. Bersihkan dengan: Pembersih make up yang tidak mengandung minyak. Teteskan sedikit pada bagian bagian terkena kenalipstik, lalu basuh perlahan. Solusi ini juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan noda akiibat pelembab dan eye shadow yang menempeldi pakaian berbahan kartun hingga sutra
  3. Darah menempel di pakaian : Insiden ini kerap terjadi manakala tangan atau kaki buah hati kita terluka akibat terlalu aktif bermain. Tak usah cemas, si kecil bisa diobati, noda darah pada pakaiannya pun bisa dihilangkan. Bersihkan dengan: Gunakan cairan hidrogen peroksida denga konsentrasi 3% atau yang sering kita kenal dengan sebutan cairan antiseptik. Tuangkan ke atas noda darah, biarkan sesaat hingga noda pada pakaian terlihat berbuih.  Setelahnya, segera basuh hingga bercak hilang. Yang perlu kita ingat, langkah ini hanya akan berhasil apabila dilakukan segera setelah bercak darah mengotori pakaian.Apabila noda ini tidak hilang dalam waktu yang lama anda bisa meminta pertolongan untuk membawa ke jasa laudry terdekat.
Demikian Tips Cara Membersihkan Noda Yang Sulit Dibersihkan , selalu berhati hati dalam membuang sisa sisa makanan karena ini adalah bahan utama yang sering menjadi noda di rumah ataupun pakaian anda. 

0 komentar:

Posting Komentar