Rabu, 30 Oktober 2013

4 Cara Perlambat Pertumbuhan Bulu Ketiak,Wajib Baca!

Bulu ketiak yang cepat tumbuh setelah dicukur selalu berhasil membuat kita kesal. Alternatif lain selain waxing, Anda juga dapat mencoba 4 cara alami untuk mencegahnya cepat tumbuh. Cara-cara ini ampuh, nih, menghilangkan bulu dengan awet alias semi permanen. Yuk, kita coba di rumah…

#1 Cukur bulu ketiak terlebih dulu. Sebelum mencukur bulu ketiak, pastikan kondisi pisau cukur bersih dan tajam. Bila perlu, gunakan shaving cream untuk mempermudah proses pencukuran. Biasakan mencukur dengan satu arah untuk menghindari luka atau iritasi.
Setelah itu, oleskan ketiak menggunakan kunyit yang sebelumnya sudah dicelupkan terlebih dulu di air kapur sirih. Gosok perlahan selama beberapa menit, bilas hingga bersih.

#2 Gunakan bahan-bahan dapur. Ambil 30 butir merica dan 3 kapur barus seukuran kelereng. Tumbuk bahan-bahan tersebut dan campukan dengan minyak kelapa. Oleskan pada ketiak sebelum Anda tidur. Dengan cara ini, bulu akan rontok dengan sendirinya dan memperlambat pertumbuhan bulu baru.


#3 Setelah mandi, gosok perlahan kedua ketiak dengan irisan lemon. Taburkan juga bubuk tawas secara merata. Jika diperlukan, Anda juga dapat menambah ramuan dengan baking soda. Diamkan selama 20 menit, lalu basuh ketiak dengan minyak kelapa dan bilas dengan air bersih.

#4 Gunakan biji jintan putih. Ambil 30 biji jintan putih dan 3 kapur barus seukuran kelereng. Tumbuk semua bahan tersebut dan campurkan dengan air perasan jeruk nipis. Oleskan pada ketiak yang sebelumnya juga telah dicukur bersih. Diamkan selama beberapa saat, lalu bersihkan.

0 komentar:

Posting Komentar