Kamis, 24 Oktober 2013

Tips matching Warna jilbab dan Pakaian Part 1

Matcingin warna Jilbab dan Pakaian yang Asyik berani dan gaul tentunya sangat disukai oleh semua remaja saat ini. Dengan dukungan dari desainer desaner muda dibidang hijab dan jilbab saat ini memungkinkan kita untuk mengkombinasikan warna jilbab dan baju yang sesuai dengan keserasian dan tampak elok di pandang. Bagi sebagian orang lebih memilih mencari aman dengan mengkombinasikan warna jilbab, atau mematcingkan warna jilbab sederhana dengan mencari warna yang sesuai atau dengan mengkobinasaikan warna yang degradasinya tidak jauh sehingga warna tidak mencolok dan terlihat serasi. Namun bagi anak muda dan remaja yang suka atau stylis lebih memilih berani untuk mengkombinasikan warna antara jilbab dan paikaian serta asesoris agar tampak padu dan sedap dipandang. Nah memang ada beberapa tips untuk memilih warna matching pakaian agar sesuai pakem dan tidak terasa janggal, mari simak informasinya berikut ini.






Ada beberpa trik dalam mengkombinasikan warna pakaian agar terlihat matching dan enak dipandang. Anda tentunya mengenal warna netral bukan, coba sebutkan ada berapa warna netral, oke betul sekali ada 3 ya yang sering kita kenal dengan warna netral seperti warna hitam, putih, serta coklat. Nah untuk warna netral ini jika anda memiliki pakaian baju atau jilbab anda bisa padukan dengan hampir semua warna karena netral ini sangat cocok dan match dengan all colour. itu adalah yang pertama selanjutnya bagaimana jika anda memiliki baju yang berwana cerah seperti merah, kuning, hijau, biru atau ungu lalu bagaimana cara memilih warna jilbab yang sesuai? oke ternyata ada tipsnya dari para pakar desainer dengan mengunakan rumus roda warna atau yang sering disebut dengan colour Wheel.






Roda Warna adalah urutan warna dalam bentuk lingkaran (seperti bentuk roda) yang disusun sedemikian rupa sehingga terlihat seperti perubahan warna pada degradasi warna. Warna yang hampir memiliki warna yang sama saling berdekatan dan dihubungkan membentuk lingkaran seperti dibawah ini. ini bukan karya saya namun itu sudah ditemukan oleh para pakar desainer untuk membuat lebih mudah dalam mengkombinasikan warna cerah.gambar berikut ini adalah gambar roda warna:






Roda warna



Cara mengunakan roda warna diatas ada beberapa cara yang sering diterapkan, mulai dari yang sederhana dengan mengkombinasikan warna yang salaing berdekatan, kemudian ada juga cara membentuk sudut 90 derajat, kemudian dengan cara membentuk huruf T, atau juga membentuk logo silang untuk mendapatkan kombinasi warna yang unik dan menarik namun matching dan sedap dibandang. berikut ini adalah caranya silahkan anda simak. 


Mengunakan roda warna dengan Kombinasi warna yang bersebelahan. Kombinasi dari warna yang saling bersebelahan pada roda warna akan menciptakan efek harmoni yang baik. Lihat color wheel di atas, kita ambil contoh perpaduan warna ungu (violet) dengan warna biru-ungu (blue-violet). Kedua warna tersebut saling bersebelahan dan ternyata menghasilkan perpaduan yang terlihat sangat cocok dan pas. Sekarang, coba lihat gambar perpaduan warna ungu dengan biru-ungu berikut:
Kombinasi warna biru dan ungu
Terlihat matching, kan? Hanya saja, perpaduan warna ini terasa kurang menantang. Jika Kamu ingin kombinasi warna yang lebih menantang, maka ikuti point-point selanjutnya ya. 

Kombinasi Selanjutnya warna-warna yang saling membentuk sudut 90 derajat pada color wheel. Cara menentukannya adalah antara warna yang satu dengan warna lain memiliki jarak dua lengan (membentuk sudut 90 derajat) pada color wheel. Contohnya adalah kombinasi warna ungu (violet) dengan warna biru-hijau (blue-green), untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut ini:
roda warna 90 derajat

Contoh lainnya adalah jilbab yang berwarna kuning (yellow) cocok dipadukan dengan baju warna merah-oranye (Red-orange). Nah, perpaduan warna seperti ini akan terlihat lebih menantang dibandingkan dengan opsi pada point yang pertama tadi. Tak harus perpaduan atasan-bawahan, kamu juga bisa memadukan warna-warna tersebut untuk kombinasi baju dengan aksesoris seperti sepatu, tas, dan lain-lain.
   

warna kuning merah dan ungu (biru hijau)  
Kombinasi pakaian dengan warna-warna yang saling berseberangan pada color wheel. Contohnya, perpaduan warna hijau (green) dengan warna merah (red). Contoh lain adalah perpaduan warna kuning dengan warna ungu. Untuk lebih jelasnya Kamu bisa lihat pada gambar berikut ini:

Kombinasi warna yang seperti ini akan membuat Kamu terlihat mencolok, karena karakter dari warna yang dipadukan saling berlawanan. Nah, jika Kamu belum pernah mencoba kombinasi pakaian dengan warna seperti ini, maka tidak ada salahnya jika Kamu mulai mencobanya, karena hal itu akan membuat penampilan Kamu terlihat berbeda dibanding sebelumnya. Pilihlah satu warna yang Kamu suka, lalu pilih warna lain yang berseberangan dengan warna itu seperti yang ada dalam color wheel.

Di era tren fashion yang semakin berkembang seperti saat ini, tidak selalu lho memadupadankan warna-warna yang senada saja. Mereka yang berani memadupadankan warna busana dengan warna yang agak berseberangan juga tetap bisa terlihat menarik.
Berikut ini contoh mereka yang mengaplikasikan perpaduan warna-warna yang saling berseberangan pada color wheel:
Kombinasi selanjutnya adalah dengan memadukan warna-warna yang ada pada color wheel sehingga kombinasinya membentuk huruf “T”. Untuk lebih jelasnya Kamu bisa lihat di gambar color wheel berikut ini:

Dari contoh di atas terlihat bahwa kombinasi yang membentuk huruf “T” akan menghasilkan perpaduan dari 3 warna, berbeda dengan kombinasi sebelumnya yang hanya memadukan dua warna. Ketiga warna tersebut selain diaplikasikan pada atasan dan bawahan, juga diaplikasikan pada hal lain yang Kamu kenakan, misalnya rompi, sepatu, gelang, jilbab ataupun tas.
Berikut ini aplikasi dari padu padan ketiga warna pada color wheel yang membentuk huruf “T”:


Kombinasi warna yang membentuk huruf “X”. Kombinasi pakaian dengan warna-warna yang membentuk huruf “X” pada color wheel akan menghasilkan perpaduan yang lebih kaya lagi, karena Kamu dapat memadukan sampai 4 warna. Ini berarti tidak hanya diaplikasikan pada atasan dan bawahan saja, namun juga bisa diaplikasikan pada tas, sepatu, syal, topi atau aksesoris yang Kamu kenakan. Pada gambar di bawah ini, sebagai contoh, Kamu bisa memadukan warna kuning-hijau, oranye, merah-ungu dan warna biru.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan terkait dengan info terbaru dan update mengenai Tips matcing Warna jilbab dan Pakaian Part 1. Semoga informasi yang telah kami sampaikan terkait info diatas dapat bermanfaat untuk anda semua khususnya yang sedang mencari tips berjilbab terbaru dan tips matching jilbab dan pakaina. terimakasih atas kunjugan anda.





0 komentar:

Posting Komentar