Senin, 25 November 2013

4 Hal Yang Mengancam Kesehatan Pria

Menurut Center for Disease Control and Prevention, dibandingkan dengan wanita, pria lebih cenderung mengabaikan kesehatan mereka sendiri. Beberapa kebiasaan dan perilaku tertentu sering dilakukan pria yang dapat membuat kesehatan mereka berisiko. Livestrong memaparkan beberapa hal yang bisa mengancam kesehatan para pria.



    Menghindari pemeriksaan rutin.Kebanyakan pria tidak melakukan pemeriksaan rutin terhadap kesehatan mereka. Pria juga mudah meremehkan potensi masalah kesehatan yang mereka alami. Padahal, pemeriksaan rutin perlu dilakukan untuk mengetahui kondisi tubuh dan jika ada penyakit berbahaya yang mengancam kesehatan.



    Merokok.Merokok menyebabkan sejumlah masalah kesehatan. Merokok juga berkontribusi terhadap tekanan darah tinggi dan penyakit jantung. Kebiasaan tidak sehat ini juga penyebab utama berbagai jenis kanker, termasuk kanker paru-paru, tenggorokan, dan mulut. Sembilan puluh persen kasus kanker paru-paru secara langsung terkait dengan merokok. Merokok juga terkait dengan penyakit paru obstruktif kronik, yang biasanya menjadi bronkitis kronis.



    Pola makan buruk.Pola makan yang buruk bisa memicu berbagai risiko kesehatan. Termasuk, kekurangan gizi, kekebalan tubuh rendah, yang akhirnya membuat tubuh rentan terhadap berbagai penyakit.



    Abaikan gejala awal.Pria cenderung mengabaikan tanda-tanda awal penyakit. Akibatnya, mereka terlambat menyadari seberapa parah penyakit mereka.



Wahai para pria, pertimbangkan, lebih baik mencegah daripada mengobati!

0 komentar:

Posting Komentar