Jumat, 27 September 2013

Cara agar cepat dapat jodoh dan sesuai dengan syariat Islam

Jodoh atau pasangan hidup baik suami untuk kaum wanita atau istri untuk kaum pria sudah ditakdirkan dan diciptakan sendiri-sendiri oleh Tuhan. Semua sudah diatur. Bahkan katanya ada peribahas jodoh di tangan Tuhan. 

Buat apa pacaran kalau hanya menumpuk dosa. Karena tak sedikit yang berpacaran tapi sudah melakukan hal-hal tabu yang dilarang agama karena dilakukan sebelum diresmikan oleh KUA atau diberkati di Gereja. Jadi lebih baik menjomblo terhindar dari dosa.

Tapi menjomblolah dengan bijak, bukan untuk pelarian. Karena jika anda menjomblo untuk pelarian maka anda bisa menjadi jomblo untuk selama-lamanya. Hiii serem kan. Makanya ikuti tips ini agar anda tidak menjadi jomblo abadi dan cepat mendapatkan jodoh atau pasangan hidup anda.

Saya pernah membaca di suatu kisah ada murid yang bertanya perbedaan antara cinta dan jodoh kepada gurunya. Kemudian sang guru menyuruh muridnya itu masuk kehutan untuk mencari bunga yang paling bagus menurut si murid dan dibatasi sampai sore hari harus sudah kembali. Kemudian si murid memasuki hutan mencari bunga yang menurutnya paling indah. Di perjalanan ia menemukan bunga itu. Tapi tidak jadi dipetiknya dia berpikir jangan-jangan di depan masih ada yang lebih cantik lagi. Kemudian dia melanjutkan mencari kehutan lebih dalam lagi. Hari hampir menjelang petang bunga belum didapatkan. Akhirnya diapun meraih setangkai bunga yang biasa-biasa saja agar bisa dibawa menghadap gurunya. Mengingat batas waktu hampir habis.

Ketika menemui guru muridpun menunjukkan bunga hasil temuannya itu. Lalu sang guru bertanya “apakah tak ada lagi bunga yang lebih indah?” sang murid menjawab, “ada guru tapi waktu hampir habis dan hanya ini yang kebetulan bisa kupetik”.

Dari peristiwa itu sang guru menjelaskan cinta itu adalah keinginan yang sempurna dari semua insan di dunia. Sedangkan jodoh itulah yang bisa diraih dan diperoleh dan telah ditentukan untuknya. Jadi boleh kita mengejar yang cantik kaya baik hati, tapi ingat bahwa tak semua itu mudah kita dapatkan. Sedangkan jodoh itulah milik dan rejeki kita, baik dan buruknya kitalah yang merawatnya kemudian. Bunga yang tidak begitu indah bisa kita rawat dengan penuh kasih sayang sehingga bunga itu akan menjadi bunga yang terindah bagi kita.

Cara lain yang harus diketahui bila ingin cepat dapat jodoh:
Mencari pacar dan mencari jodoh adalah hal yang berbeda. Ada orang yang dalam hidupnya senang mencari pacar. Jadi ketika mereka sudah putus, sebentar lagi juga akan bertemu pacar baru. Namun, ada juga orang yang mencari jodoh. Orang seperti ini biasanya tidak mudah jadian sampai ia benar-benar yakin untuk berlabuh pada hati yang tepat.

Seringkali kita berpikir, wanita yang cantik, pintar, kaya populer, pasti akan mendapatkan pacar yang senasib. Kemudian hidup mereka akan bahagia dan sempurna seperti di film-film. Namun pernahkah Anda menyadari, rekan-rekan yang sudah menikah duluan malah mereka yang tidak populer, sederhana dan biasa saja? Kira-kira, kenapa wanita seperti ini justru cepat menemukan jodohnya?

Well, ini dia beberapa rahasia wanita yang justru cepat mendapatkan jodoh. Mungkin Anda bisa terapkan dan lihat hasilnya.

1. Punya Pikiran yang Positif

Biasanya wanita seperti ini merupakan wanita yang murah senyum dan fleksibel dengan semua orang. Mungkin sedikit malu-malu, namun pada umumnya mereka tak pantang dalam membantu orang lain.

2. Aura Kesederhanaan

Orang-orang yang mudah mendapatkan jodoh itu malah umumnya jarang neko-neko. Hidup sederhana, bicara sederhana, pakaian yang sederhana, kehidupan dan pola pikirnya sederhana. Yang membuat mereka unggul adalah kemampuan untuk fokus pada tujuan. Misalnya ketika kuliah, mereka tahu bahwa pendidikan menjadi prioritas, namun tetap bisa seimbang dalam bersosialisasi.

3. Tidak Banyak Bicara

Bukan berarti orang seperti ini pendiam. Namun karena mereka cenderung fokus dengan hidup, biasanya tidak banyak mengumbar kisah hidupnya. Malah mereka membuka diri untuk tempat berkeluh kesah. Tanpa kita sadari, tiba-tiba undangan pernikahan darinya sudah sampai ke rumah kita.
4. Pintar Menempatkan dan Membuka Diri

Orang yang enteng jodohnya, biasanya senang membuka diri dan pandai menempatkan dirinya di depan orang lain. Biasanya mereka tidak membatasi diri, tapi tahu cara menghadapi orang yang kurang menyenangkan sekalipun. Nah karena itulah orang ini dengan mudah memberikan kesan di hati orang lain.

5. Tidak Terlalu Jaim

Salah satu yang khas dari kesederhanaan orang seperti ini adalah mereka tidak terlalu jaim. Mereka tahu kapan harus asik-asikan, kapan harus sopan dan kapan harus serius. Oleh karena itu, pada umumnya mereka mudah disukai orang.

Selain diatas, hal yang paling diutamakan adalah BERDOA
Untuk itu, doa yang paling baik adalah doa yang diistilahkan dengan jawami’ ad-dua (doa yang kalimatnya padat namun luas maknanya). Aisyah radhiyallahu ‘anha mengatakan:

 كَانَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَسْتَحِبُّ الْجَوَامِعَ مِنَ الدُّعَاءِ، وَيَدَعُ مَا سِوَى ذَلِكَ

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menyukai jawami’ ad-dua (doa yang kalimatnya padat namun luas maknanya). Dan beliau tinggalkan yang lainnya. (HR. Ahmad, Abu Daud, dan dishahihkan al-Albani).
Di antaranya do’a tersebut adalah doa sapu jagad. Sahabat Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu mengatakan,

كَانَ أَكْثَرُ دَعْوَةٍ يَدْعُو بِهَا رَسُولُ صَلَّى عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: اللَّهُمَّ رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً، وَفِي الْآخِرَةِ حَسَنَةً، وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

“Doa yang paling sering dipanjatkan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam:
ALLAHUMMA RABBANAA AATINAA FID-DUNYAA HASANAH WA FIL AAKHIRATI HASANAH WA QINAA ADZAABAN NAAR” (HR. Bukhari dan Muslim).
Dengan doa ini, menunjukkan kita pasrah kepada Allah, agar memberikan hal terbaik untuk kehidupan kita di dunia dan akhirat.
Kemudian jika Anda menaruh harapan kepada seseorang, berdoalah kepada Allah dengan kalimat yang menunjukkan kepasrahan, seperti menggantungkan kepada kehendak Allah. Sebagai contoh misalnya, Ya Allah, jika dia baik untukku di dunia dan akhirat, jadikanlah dia pasangan hidupku dunia akhirat. Atau yang semakna dengan itu.
Permohonan semacam ini telah diajarkan oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam bentuk shalat istikharah
INILAH JODOH YANG ANDA DAPATKAN BERDASARKAN AL-QURAN
Allah memberikan jaminan bahwa lelaki yang baik, yang menjaga kehormatannya akan dipasangkan dengan wanita yang baik, yang menjaga kehormatannya. Sebaliknya, wanita yang buruk, yang tidak menjaga kehormatannya, akan dipasangkan dengan lelaki yang sama karakternya. Allah berfirman:

الْخَبِيثَاتُ لِلْخَبِيثِينَ وَالْخَبِيثُونَ لِلْخَبِيثَاتِ وَالطَّيِّبَاتُ لِلطَّيِّبِينَ وَالطَّيِّبُونَ لِلطَّيِّبَاتِ

“Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)…” (QS. An-Nur: 26)
Ketika Anda berharap untuk mendapatkan pasangan yang baik, istri yang sholihah atau suami yang sholih, jadilah manusia yang baik, yang sholih, menjaga kehormatan, menjaga aturan Allah Ta’ala.
Diantara kita yang saat ini masih berada dalam kubangan maksiat, tidak bisa menutup aurat dengan sempurna, kurang bisa menjaga pergaulan, tidak hati-hati menjaga indra dan perasaan, sadarilah, bisa jadi Anda akan mendapatkan pasangan yang sama. Ingat, untuk menuju hidup bahagia, butuh pengorbanan.
Sumber [http://www.konsultasisyariah.com/doa-minta-cepat-mendapat-jodoh/#axzz2MFh9ZFZU]
DOA MINTA CEPAT DAPAT JODOH

Doa ini saya temukan di sebuah website, seperti yang telah kita bahas pertama kali bahwa do’a minta jodoh tidak ada yang disertai dalil, saya menyajikan do’a ini hanya sebagai pelengkap artikel saja, semuanya terserah anda, kalo menurut anda cocok silahkan saja di amalkan (Wallahu ‘Alamu Bisshowab)
DOA MINTA JODOH BAGI LAKI-LAKI (AGAR CEPAT MENDAPTAKAN ISTRI)
“ROBBI HABLII MILLADUNKA ZAUJATAN THOYYIBAH AKHTUBUHA WA ATAZAWWAJ BIHA WATAKUNA SHOOHIBATAN LII FIDDIINI WADDUNYAA WAL AAKHIROH”.
“Ya Robb, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat”.
DOA MINTA JODOH BAGI WANITA (AGAR CEPAT MENDAPTAKAN SUAMI)
“ROBBI HABLII MILLADUNKA ZAUJAN THOYYIBAN WAYAKUUNA SHOOHIBAN LII FIDDIINI WADDUNYAA WAL AAKHIROH”.
“Ya Robb, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia & akhirat”
Atau
“ALLOHUMMAB’ATS BA’LAN SHOOLIHAN LIKHITHBATHII WA’ATTHIF QOLBAHU ‘ALAYYA BIHAQQI KALAAMIKAL QODIIMI WABIROSUULIKAL KARIIMI BI ALFI ALFI LAA HAWLA WALAA QUWWATA ILLAA BILLAAHIL ‘ALIYYIL ‘AZHIIM WA SHOLLALLOOHU ‘ALAA SAYYIDINAA MUHAMMADIN WA’ALAA AALIHII WA SHOHBIHI WA SALLAMA WALHAMDULILLAAHIROBBIL ‘AALAMIIN.”Artinya :
“ Tuhanku, utuslah seorang suami yang shalih untuk melamarku, condongkanlah hatinya kepadaku berkat kebenaran Kalam-Mu yang qadim dan berkat utusanMu yang mulia dengan keberkahan sejuta ucapan LAA HAWLA WALAA QUWWATA ILLAA BILLAAHIL ‘ALIYYIL ‘AZHIIM. Dan semoga Allah Melimpahkan Rahmat dan salam kepada junjungan kita, Nabi Muhammad, dan kepada segenap keluarga serta sahabatnya. Dan segala puji bagi Allah Tuhan sekalian Alam.”

    0 komentar:

    Posting Komentar