Rabu, 18 September 2013

8 Jenis buah yang membuat kulit awet muda

Awet muda merupakan dambaan setiap orang. Dengan wajah yang awet muda membuat seseorang menjadi percaya diri dan bangga. Namun untuk mencapai semua itu bukanlah hal yang mudah. Banyak orang berupaya dan rela mendapatkannya meskipun harus mengeluarkan
biaya 
puluhan hingga ratusan juta rupiah demi mendapatkan perawatan khusus, seperti operasi plastik, obat – obatan mahal, perawatan kecantikan, dll.

Memiliki wajah cantik dan kulit mulus adalah dambaan setiap orang, terlebih lagi bagi kaum hawa. Karena bagi mereka penampilan sangatlah penting mengingat bisa jadi penampilan seseorang menunjukan karakter dan kepribadian masing-masing individu.

Banyak cara yang dilakukan oleh orang-orang untuk membuat dirinya menjadi tampak cantik dan awet muda. Maka tak heran banyak orang yang rela mengeluarkan uang puluhan juta rupiah untuk menjaga penampilan nya tersebut tetap awet muda meski usia semakin bertambah. Baik dengan cara operasi plastik atau menggunakan berbagai jenis kosmetik yang super mahal.

Namun, tahukah anda? ada berbagai cara alami yang bisa kita lakukan untuk membuat kulit menjadi kencang dan awet muda tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam, alias murah meriah. Yups, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan.

Seperti yang kita ketahui buah dan sayuran dapat melawan penuaan molekul tubuh. Buah dan sayur juga mencegah penurunan kognitif (kemampuan berpikir). Dua alasan bagus inilah untuk mulai makan lebih banyak buah dan sayuran.

Tahukah anda, bahwa untuk mendapatkan kulit yang kencang dan cerah tak selalu harus mengeluarkan uang yang mahal. Beberapa jenis makanan dibawah ini mempunyai khasiat ‘khusus’ untuk melawan penuaan jika dikonsumsi secara teratur.

1. Tomat: Penelitian menunjukkan tomat sepuluh kali lebih potensial dari vitamin C dan 14 kali lebih kuat dibandingkan antioksidan pada anggur merah untuk dapat membuat kulit awet muda. Tomat juga mengandung pigmen merah likopen yang dapat membantu memperlambat masalah yang terkait dengan penuaan. Kabar baiknya, likopen bahkan lebih baik diserap ketika tomat dimasak.

2. Wortel: Wortel mendapatkan warna cerah oranye dari nutrisi super pigmen beta karoten. Para ilmuwan percaya bila nutrisi super ini terkumpul di bawah kulit dapat memberi perlindungan terhadap radiasi matahari. Makan secara teratur buah yang mengandung beta karoten seperti jeruk, ubi jalar, sayuran hijau gelap, aprikot, buah persik, wortel memenuhi kebutuhkan kulit untuk anti-penuaan.

3. Apel: Apel juga merupakan buah super yang bisa membuat kulit awet muda. Semangkuk apel bisa berisi 15 nutrisi yang menakjubkan. Salah satunya antioksidan quercetin yang dapat membantu membunuh virus. Jangan kupas kulit apel karena quercetin berharga ada di bawah kulit apel.

4. Pisang: Pisang bisa menjadi pilihan makanan ringan yang sehat, karena kaya akan kalium yang membantu mengembalikan keseimbangan elektrolit dan menyerap kelebihan air dalam tubuh. Dengan dikombinasikan dengan diet rendah garam, satu buah pisang sehari dapat dapat membantu menyusutkan pergelangan kaki yang bengkak, pergelangan tangan dan perut.

5. Jeruk: Segelas jus jeruk memiliki setidaknya 170 nutrisi super, ditambah dengan banyak vitamin yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh seperti vitamin C, kalium dan vitamin B yang dibutuhkan untuk saraf yang kuat. Jeruk juga memberi pigmen kuning yang disebut lutein, antioksidan yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Selain Jeruk itu sendiri, ternyata Kulit Jeruk Jeruk mengandung banyak vitamin C yang baik untuk kesehatan. Selain buahnya, kulit jeruk mengandung banyak sekali zat antioksidan pencegah berbagai macam penyakit dan kanker. Kulit jeruk dapat dikonsumsi secara langsung sebagai salad (dengan cara diparut halus) atau digunakan sebagai masker dengan menempelkannya pada kulit wajah.

6. Mentimum:  Mentimun mengandung zat silicca terutama pada bagian kulitnya berfungsi menjaga wajah dari menurunnya jumlah kolagen pada kulit wajah yang memicu penuaan dini serta keriput pada wajah. Umumnya perawatan wajah yang dilakukan dengan kulit mentimun adalah dengan menempelkannya pada wajah sebagai masker selama kurang lebih 15 – 30 menit.

7. Kacang Almond: Kacang almond mengandung banyak vitamin E yang bermanfaat untuk merawat dan melindungi kulit. Zat yang terkandung dalam vitamin E dapat mencegah penuaan dini. Ada baiknya agar sering mengkonsumsi vitamin E untuk menjaga kulit agar tetap kencang dan cerah.

8. Brokoli: Brokoli Brokoli mengandung banyak sekali sulforaphane untuk melindungi kulit dari penuaan dini serta menurunnya kolagen kulit akibat sengatan sinar matahari. Dengan mengkonsumsi brokoli dapat menurunkan resiko terserang penyakit kanker.

Terimakasih telah mengunjungi Blog Regina Putri, semoga informasi 8 jenis buah yang membuat kulit awet muda dapat berguna dan bermanfaat bagi anda.

0 komentar:

Posting Komentar