Senin, 23 September 2013

Cara mengobati mata minus dengan mudah dan efektif

Rabun jauh atau mata minus merupakan penyakit mata yang membuat penderitanya tak bisa melihat normal. Penderita mata minus ini sulit untuk melihat jauh. Biasanya objek menjadi buram dan tidak fokus. Untuk mengantisipasinya, penderita menggunakan bantuan kacamata atau bisa mengoperasinya. Selain kedua cara tersebut ternyata ada cara ampuh untuk menghilangkan rabun jauh. Metode ini diperkenalkan oleh Dr Bates, seorang spesialis mata.

Bahan-bahan alami tersebut bisa memperbaiki dan mencegah kerusakan yang semakin parah di lensa, otot, atau retinanya. Bahan-bahan alami juga bisa memperbaiki kontraksi otot, meningkatkan aliran darah, dan merangsang regenerasi menjadi lebih baik.

Bila otot diperbaiki, lensa dicegah supaya tidak keruh, sirkulasi darah diperbaiki, dan rangsangannya bagus, maka secara perlahan-lahan mata minus akan membaik. Tetapi, tidak menjamin mata akan hilang minusnya kecuali ototnya bagus dan rangsangan juga bagus.

Bahan alami hanya dapat mengurangi jumlah mata minus, namun tidak menghilangkan masalah mata minus secara keseluruhan,. Tetapi, bila keadaan mata minusnya masih ringan, maka mata dapat kembali normal.

Namun, hal tersebut tergantung dari perilaku dan keseimbangan antara olahraga mata dan pengobatan berbahan alami. Selain itu, untuk menghindari mata minus adalah dengan tidak menonton televisi terlalu dekat atau membaca dalam keadaan gelap karena akan membuat otot bermasalah

1. Melakukan senam mata Anda bisa melakukan senam mata ini setiap hari. Senam mata berguna untuk melatih kembali kefokusan mata Anda. Senam mata yang bisa Anda lakukan, antara lain melihat berbagai benda dengan jarak yang berbeda, mengedipkan mata secara normal (tidak terlalu cepat dan lambat), menutup mata dengan telapak tangan, dan melihat benda bergerak. 2. Mengonsusmi sayuran dan buah-buahan Jika ingin minus pada mata berkurang secara alami, maka Anda disarankan juga untuk mengonsumsi makanan yang baik untuk mata. Makanan itu diantaranya, ikan salmon, alpukat, bawang putih dan merah, telur, bayam, wortel, jeruk peras, dan sayuran hijau dan buah-buahan lainnya yang baik untuk kesehatan mata. 
3. Menikmati pemandangan alam Untuk menenangkan mata, Anda bisa melihat pemandangan alam. Sering-seringlah pergi ke daerah pegunungan untuk melihat hijaunya pohon-pohon atau pergi ke kampung halaman untuk melihat persawahan. Selain itu, melihat laut yang luas juga bisa mengurangi minus pada mata. 
4. Menggunakan kacamata terapi Kacamata dengan lensa terpolarisasi sangat bagus untuk mengurangi silau. Namun, lensa tersebut bisa membuat Anda jadi lebih sulit melihat layar ponsel atau LCD.

Bahan-bahan alami juga dapat digunakan untuk mengurangi mata minus. Cara kerjanya yaitu dengan memengaruhi fungsi otot atau memperbaiki lensanya. Fungsi otot diperbaiki dengan memperbanyak unsur-unsur kalium. Kalium berperan penting dalam kontraksi otot. Unsur kalium dapat diperoleh dari pisang, kurma, dan alpukat. Selain itu, dilakukan pula perbaikan sirkulasi darahnya dengan mengonsumsi pegagan dan bawang putih.

Sedangkan untuk memperbaiki mata minus dan memperbanyak asupan kalium, disarankan makan pisang minimal sebanyak 4 buah sehari yaitu 2 buah pisang di pagi hari dan 2 buah pisang lagi di sore hari. Sedangkan untuk pencegahan, cukup makan 2 buah pisang sehari.

Cara lainnya adalah dengan minum jus wortel 2 gelas per hari. Untuk mengatasi mata minus dengan pegagan adalah rebus 10 lembar pegagan, kemudian airnya diminum segelas. Sementara untuk bawang putih, caranya adalah dengan memasukkan 3 siung bawang putih pada pagi hari, 3 siung bawang putih pada siang hari, 3 siung bawang putih pada sore hari, ke dalam makanan. Fungsinya adalah untuk menambah kalium supaya kontraksi otot lensa lebih baik.Saat lensa berkontraksi maka akan berdampak lensa menjadi lebih cekung karena mata yang minus lensanya agak cembung.

Terimakasih telah mengunjungi Blog Regina Putri, semoga informasi Cara mengobati mata minus dengan mudah dan efektif dapat berguna dan bermanfaat bagi anda.Share informasi ini agar teman atau kerabat kita mempunyai pengetahuan baru.

0 komentar:

Posting Komentar