Minggu, 10 November 2013

Kiat Menjadi Bos Yang Baik Dan Bijak

Menjadi bos yang baik dan bijak bukanlah perkara mudah. Lantaran seorang bos dituntun untuk tetap mengedepankan kepentingan bisnis dan juga kepentingan kesejahteraan karyawan. Selain itu, bos harus juga menjadi teladan yang baik bagi karyawan.

Kiat Menjadi Bos Yang Baik Dan Bijak

Berikut Kiat Menjadi Bos Yang Baik Dan Bijak:

-Beritahu karyawan jika tidak masuk kantor
Jika anda sebagai bos tidak masuk kantor, maka sebaiknya anda memberitahu karyawan anda. Jadi bukan bawahan saja yang perlu pemberitahuan ketika tidak bekerja, bos juga harus begitu.

-Berteman dengan karyawan
Jangan malas berbasa-basi tentang kehidupan karyawan di luar tempat kerja. Kenali setiap karyawan sebagai seorang teman agar mereka juga semakin menghargai Anda.

-Berterima kasih
Jika karyawan menunjukkan peningkatan kerja yang maksimal, sebaiknya ungkapkan rasa terima kasih dan penghargaan Anda pada mereka. Caranya bisa dengan mengajak makan siang bersama di luar atau membawakan mereka makanan ringan seperti donat dan kopi.

-Masukan
Salah satu kualitas terbaik seorang bos adalah mau menerima masukan dari karyawan. Jika Anda ingin menjadi bos yang berkualitas sekaligus disukai, jangan ragu untuk meminta masukan, baik positif maupun negatif, dari karyawan di kantor.

-Jangan memata-matai karyawan
Jangan jadi bos yang pekerjaannya hanya memata-matai karyawan. Beri kepercayaan pada mereka. Jika seandainya ada kesalahan yang dibuat, baru Anda bisa menegur karyawan. Terlalu ketat memperhatikan gerak-gerik karyawan hanya membuat mereka tidak nyaman bekerja.

0 komentar:

Posting Komentar