Jumat, 06 Desember 2013

Proyek Rahasia Google, Pendiri Android Andy Rubin Mengungkapkan Ia Sedang Membangun Robot

Selain meluncurkan berbagai ponsel baru, membangun sistem operasi terbaru dan bahkan menyiapkan tongkang lepas pantai San Francisco, Google telah diam-diam membangun kerajaan robotika.



Selama enam bulan terakhir Google telah membeli tujuh perusahaan teknologi yang masing-masing mengkhususkan diri dalam robotika atau sistem otomatis. Ini termasuk Meka, yang membuat robot humanoid, dan Persepsi Industri, misalnya yang mengkhususkan diri dalam pembuatan mesin yang dapat membuat barang-barang dan muatan.



Investasi Google di perusahaan-perusahaan ini telah dipimpin oleh Andy Rubin, pendiri sistem operasi Android. Sementara perusahaan tidak diharapkan untuk membuat teknologi ini tersedia untuk konsumen, hal itu malah bisa menggunakannya untuk mengotomatisasi pengiriman barang, misalnya.



Menurut New York Times : "Sebuah kasus realistis, menurut beberapa ahli, akan mengotomatisasi bagian dari rantai pasokan yang ada yang dari pabrik untuk perusahaan yang mengirimkan dan mengirimkan barang ke depan pintu konsumen."



Perusahaan lain Google telah mengakuisisi termasuk Bot & Dolly, yang membuat kamera pada robot untuk digunakan dalam film-film Hollywood seperti Gravity dan promosi untuk video game Halo: Remember Reach.



Redwood Robotika di San Francisco mendesain robot senjata yang digunakan di rumah sakit dan pabrik, sementara Holomni mengkhususkan diri dalam sistem yang mempercepat kendaraan dalam arah yang berbeda. Google juga membeli perusahaan Jepang Schaft, sama seperti Meka, yaitu mendesain dan membuat robot humanoid.



 

 

Founder Larry Page menulis di Google+ : "Saya sangat gembira tentang proyek berikutnya dari Andy Rubin. Taruhan besar terakhirnya, Android, dimulai sebagai ide gila yang akhirnya menempatkan superkomputer dalam ratusan juta kantong. Hal ini masih sangat dini untuk diumumkan, tapi aku tidak sabar menunggu kemajuannya."



(dailymail)

0 komentar:

Posting Komentar