Jumat, 22 November 2013

5 Klub yang Kiprahnya Paling Dinanti Saat Ini




Sepakbola adalah olahraga yang paling digemari diseluruh Dunia. Perkambangan sepakbola khususnya di daratan Eropa, kini berkembang kian pesat. Dengan masuknya investor asing dengan kucuran dana yang melimpah, membuat suatu klub sepakbola melakukan revolusi besar-besaran dalam skuad mereka.

Yang kini tengah jadi sorotan adalah klub yang baru promosi ke Liga 1 Perancis yakni AS Monaco. AS Monaco menjadi kekuatan baru di Eropa, dimana dengan kekuatan finansial yang dimiliki, mereka mampu merombak skuad mereka dengan mendatangkan beberapa pemain baru sekelas Radamel Falcao.

Selain Monaco, klub lainnya yang melakukan pembenahan dalam skuad mereka yakni Manchester United yang baru saja ditinggal pelatih kesayang mereka Sir Alex Ferguson. Dan digantikan oleh David Moyes, yang merupakan mantan pelatih Everton.

Berbicara mengenai Revolusi pemain dalam skuad klub elit Eropa, berikut kami sajikan info menarik seputar 5 klub dengan revolusi pemain paling ditunggu pada musim 2013/14 ini.

1. AS Monaco



AS Monaco yang notabenya adalah tim besar Liga Perancis, baru saja promosi ke Liga 1 Perancis setelah sukses menjadi Juara Liga 2 Perancis. Setelah sukses promosi ke liga utama Perancis, dengan dukungan finansial yang kuat, Monaco melakukan pembenahan dengan mendaratkan beberapa pemain bintang seperti Radamel Falcao, Joao Mautinho, James Rodriguez, Eric Abidal, dan Ricardo Carvalho.

Dengan revolusi besar-besaran, membuat Monaco menjadi klub yang paling dinanti pada musim 2013/14 ini. Apakah mereka mampu berbicara banyak dikancah domestik dan Eropa? kita tunggu saja sepak terjang Monaco di musim 2013/14 mendatang.

2. Napoli

Napoli

Napoli menjadi salah satu klub yang paling aktif dalam perburuan pemain pada bursa transfer kali ini. Usai mendapatkan dana segar dari penjualan Cavani ke PSG. Napoli melakukan pembenahan dalam skuad mereka.

Dibawah asuhan pelatih baru Rafael Benitez, klub asal Kota Naples ini mendatangkan beberapa pemain baru seperti Gonzalo Higuain, Jose Callejon, Pepe Reina, dan Raul Albiol.

Dengan tambahan beberapa amunisi baru, Marek Hamsik dkk, dipastikan akan menyulitkan Juventus dan AC Milan dalam perburuan gelar Juara Serie-A musim 2013/14 mendatang.

3. Bayern Munchen

Bayern Munchen

Meski tak banyak melakukan perubahan dalam skuad mereka, namun yang kini menjadi sorotan adalah pelatih baru mereka yakni Pep Guardiola. Di awal kepelatihannya, Guardiola sukses mendatangkan Thiago Alcantara dan Mario Gotze.

Mantan pelatih Barcelona tersebut dituntut untuk bisa mempertahankan prestasi yang diraih Munchen di musim sebelumnya. Yang menjadi pertanyaan, apakah Guardiola akan menerapkan gaya permainan tiki-taka di klub barunya? patut kita tunggu kiprah Bayern Munchen selanjutnya.

4. Manchester United

Manchester United

Manchester United meraih kejayaan dibawah asuhan Sir Alex Ferguson, namun musim lalu pelatih asal Skotlandia tersebut memutuskan turun dari kursi kepelatihan MU. Dan yang masuk menjadi pengganti Ferguson adalah David Moyes. Dibawah asuhan Moyes apakah MU akan bisa mempertahankan tradisi juara mereka? kita tunggu saja nanti.

5. Barcelona

Barcelona

Dan satu klub lagi yang paling ditunggu adalah raksasa La Liga Barcelona. Setelah kehilangan beberapa punggawa mereka seperti David Villa, Eric Abidal, dan Thiago Alcantara. Azulgrana sukses mendatangkan bintang Brazil yang paling diburu pada bursa transfer kali ini yakni Neymar. Yang kini menjadi sorotan adalah apakah duet Neymar denga Lionel Messi akan padu dan kompak? jika duet kedua pemain tersebut bisa padum, bukan tidak mungkin Barcelona akan dapat kembali meraih kejayaannya dikancah Eropa.

0 komentar:

Posting Komentar