Rabu, 27 November 2013

Hal yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Saat Berpergian

Bagi Anda yang sering berpergian dan tinggal di hotel, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan untuk menjamin keselamatan dan kesehatan Anda selama Anda berpergian, meskipun Anda menginap di hotel berbintang sekalipun. Salah tips untuk keselamatan Anda selama berpergian adalah dengan tidak meletakkan barang berharga Anda, perhiasan, jam dan berbagai hal lainnya tergeletak begitu saja. Biasanya kamar hotel memiliki fasilitas safe deposit box, jangan ragu untuk menggunakan fasilitas tersebut. Sering terjadi kasus kehilangan, terutama barang berharga yang berukuran kecil yang dapat dengan mudah luput dari perhatian, seperti anting.

Salah satu tips untuk keselamatan Anda selama berpergian lainnya adalah dengan tidak memberikan nomor kamar Anda sembarangan. Kalapun Anda harus memberitahukan nomor kamar Anda pada orang yang Anda kenal, sebaiknya Anda memberitahu mereka melalui tulisan daripada mengatakannya secara langsung dimana orang bisa mendengarnya.

Salah satu tips yang berhubungan dengan kesehatan adalah sebaiknya Anda tidak menyentuh remote TV secara langsung. Karena remote tv terbukti sebagai barang yang paling kotor yang ada pada kamar hotel Anda. Sebelum Anda memegang remote tersebut, maka pastikan Anda sudah membersihkannya menggunakan tisu basah atau tisu yang diberi alkohol. Anda juga bisa membungkus remote dengan plastik jika ada.

Salah satu tips untuk keselamatan Anda selama berpergian yang lain adalah sebaiknya Anda tidak segera membukakan pintu pada saat berada di kamar. Sebagian besar orang memiliki reaksi spontan untuk membuka pintu ketika ada orang yang mengetuk pintu atau memencet bel, tetapi ketika berada di hotel, sebaiknya Anda memeriksa identitas tamu Anda sebelum membukakan pintu. Jangan lupa untuk selalu mengunci pintu kamar untuk memastikan keamanan Anda.

Selain tidak menyentuh remote tv, hal yang harus Anda hindari untuk menjaga kesehatan Anda selama berpergian adalah dengan tidak meminum air yang berasal dari keran tanpa ada keterangan yang jelas apakah air keran tersebut aman untuk dikonsumsi atau tidak. Jika Anda pergi ke luar negeri, biasanya air yang berasal dari keran sekalipun dapat langsung diminum, meskipun begitu, tidak ada salahnya jika Anda memastikan terlebih dahulu bahwa air tersebut memang aman untuk dikonsumsi. Biasanya botol air mineral dapat ditemukan saat pertama kali Anda masuk. Selain itu, biasanya terdapat alat pemanas air yang Anda bisa gunakan untuk merebus air yang akan Anda konsumsi.

Hal terakhir yang harus Anda perhatikan adalah keberadaan minibar pada kamar hotel. Sebaiknya Anda tidak mengambil cemilan yang disediakan kecuali jika Anda bersedia untuk membayar mahal atas cemilan yang Anda ambil. Dan sebagian hotel telah memiliki sensor yang dapat mendeteksi gerakan dalam minibar sehingga Anda tidak bisa mengganti cemilan yang telah Anda ambil dengan cemilan yang sama yang Anda beli di luar.


0 komentar:

Posting Komentar