Rabu, 20 November 2013

Cara Memakai Model Jilbab Modern

caramemakaijilbabb.blogspot.com - Cara memakai model jilbab modern, judul yang satu ini pasti sering dicari,mengapa? karena pada jaman modern ini wanita yang berjilbab pun tidak mau ketinggalan jaman. Nah untuk kali ini saya akan memberikan segudang informasi tentang bagaimana cara memakai model jilbab modern, tapi sebelumnya kita ulas terlebih dahulu apa sih arti kata jilbab itu sendiri, dan seperti apa jilbab modern itu ?

kata jilbab (dalam bahasa indonesia)  yang dikenal kebanyak masyarakat ini mengartikan sebagai penutup aurat bagian kepala atau biasa disebut kerudung. Namun bila dilihat kedalam kamus bahasa arab itu sendiri kata "jilbab' berasal dari kata 'jalaba' yang berarti menghimpun atau membawa. Kemudian istilah jilbab ini digunakan pada negri-nergi berpenduduk muslim lain sebagai jenis pakaian yang menutupi seluruh anggota badan wanita kecuali muka dan telapak tangan. Dan kongkritnya dalam kosah kata bahasa indonesia jilbab ialah kerudung lebar yang dipaki perempuan muslim untuk menutupi kepala dan leher sampai ke dada. Secara umum mereka yang menutupi bagian itu disebut orang yang berjilbab.

jilbab modern, yah...dijaman yang serba modern, jilbab pun terbawa imbas dengan kata modern ini, sebenarnya tidak ada perbedaan yang khusus untuk jilbab yang digunakan pada jaman dulu dan jaman sekarang, perintahnya pun sama, yaitu sebagaimana allah berfirman : " Wahai Nabi katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang-orang mukmin: Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka. yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk di kenal karena itu mereka tidak di ganggu.Dan Allah adalah maha pengampun dan penyayang.(Al Ahzab.59). namun pada jaman modern ini banyak sekali desainer-desainer muslim yang kreatif dalam mengkreasikan jilbab agar terlihat lebih indah ketika digunakan. maka dari itu bila dilihat cara pemakaian jilbab pada jaman dahulu dan sekarang, maka akan terlihat dengan jelas perbedaannya.

sekarang model jilbab yang seperti apa sih yang disebut jilbab modern? nah, dibawah ini ada beberapa gambar tentang jilbab modern , yuu cekidot :D

Cara Memakai Model Jilbab Modern



Itulah gambaran tentang jilbab modern yang mungkin bisa menginspirasi kamu, sekarang kita belajar bagaimana cara menggunakan jilbab modern itu sendiri. sebenarnya tidak ada pengkhususan dalam memakai jilbab modern, semua hampir sama saja, yang terpenting tetap menutupi auratmu tak terkecuali dada, karna kebanyakan orang-orang memakai jilbab dan tidak menutupi dadanya, nahloh itu hampir sama saja seperti tidak memakai jilbab.cara memakai jilbab modern mungkin bisa kamu mulai dari mengkreasikan kerudung yang biasa kamu pakai, seperti kerudung segi tiga, segi empat, pashmina atau apapun itu.mari kita lihat beberapa gambar dibawah ini :

Cara Memakai Model Jilbab Modern

Model yang satu ini pasti ga asing lagi kan? yap, ini dia Dian Pelangi dengan jilbab sorbannya ini terlihat sangat simple tapi tetap menarik.

Cara Memakai Model Jilbab Modern

Nah, yang satu ini ga kalah cantiknya, Hana tazima dengan jilbab pashminanya mampu memberikan kesan casual.

Cara Memakai Model Jilbab Modern
Satu lagi, dengan jilbab pashiman ini Citra Kirana terlihat lebih anggun dan sangat cocok bila digunakan pada acara formal.

Baca juga artikel sebelumnya tentang Cara Berjilbab Menggunakan Segi Empat


hhmmm.. cukup menginspirasikan? semoga informasi Cara Memakai Model Jilbab Modern yang saya suguhkan ini bisa bermanfaat untuk kalian.

0 komentar:

Posting Komentar