Jumat, 22 November 2013

Daftar Negara lolos Piala Dunia


Laga kualifikasi pekan lalu yang terjadi di dataran Eropa maupun Afrika untuk memperebutkan tiket menuju putaran Piala Dunia di Brasil 2014 berlangsung sengit. Beberapa bintang sepakbola dipastikan gagal tampil menyusul kekalahan yang diterima pekan lalu.


Zlatan Ibrahimovic salah satu diantaranya, bintang Swedia itu menerima kenyataan pahit mengingat timnya kalah 3-2 atas Portugal. Cristiano Ronaldo yang dipercaya sebagai kapten tim sukses mencetak hattrick dan mengantarkan Portugal lolos ke babak selanjutnya.

Pemain PSG itu sempat memberi perlawanan lewat dua gol yang disumbangnya, namun itu tidaklah cukup mengingat Ronaldo mampu melesakkan tiga gol ke gawang Swedia. Ibrahimovic yang semula optimis memenangkan laga, kini hanya bisa gigit jari untuk melihat Piala Dunia dibalik layar.

Pemain termahal dunia Gareth Bale juga bernasib sama setelah Wales gagal merebut satu tiket ke Brazil. Sayang statusnya sebagai pemain termahal tak cukup membawa Wales bermain di ajang terbesar sejagad.

Ada 30 negara yang sudah dipastikan berlaga di Brazil, di Zona Eropa, Prancis Kroasia, Yunani dan Portugal adalah negara terakhir yang memastikan diri maju ke fase berikutnya. Sedangkan Zona Afrika tiket terakhir resmi milik Ghana dan Algeria.

Dengan demikian tinggal menyisakan dua tiket untuk Zona Amerika, kemungkinan besar milik Uruguay dan Meksiko akan segera menyusul. Dua tim ini memiliki segudang pemain berkualitas yang telah bersinar di Eropa.

Daftar 30 Negara yang dipastikan lolos: Zona Asia diwakili Australia, Iran, Korea Selatan, Jepang. Zona Amerika diwakili Chile, Ekuador, Argentina, Kolombia, Honduras, Kostarika, Amerika Serikat. Zona Eropa, Jerman, Rusia, Bosnia Herzegovina, Inggris, Spanyol, Belanda, Italia, Portugal, Prancis, Yunani, Kroasia. Zona Afrika diwakili Kamerun, Ghana, Algeria, Nigeria, Pantai Gading.

0 komentar:

Posting Komentar