Minggu, 24 November 2013

5 Kiper Tersabar Dalam Sepakbola




Setiap pemain sepakbola sudah dipastikan ingin tempil reguler bersama tim atau klub yang dibelanya. Apa jadinya jika seorang pemain lebih sering menghangatkan bangku cadangan? Sudah dipastika pemain tersebut akan merasa tak betah, dan memilih untuk hengkang ke klub lain.

Namun hal tersebut tak berlaku pada para penjaga gawang berikut ini. Inilah 5 penjaga gawang yang sabar, meski mereka jarang mendapatkan kesempatan bermain untuk klub yang dibelanya.

1. Valerio Fiori (AC Milan, 1999-2008)


Predikat sebagai kiper tersabar nampaknya pantas disandang oleh Valerio Fiori. Bagaimana tidak, 9 tahun berseragam Ii Rossonerri, Fiori hanya tampil 1 kali dikancah Serie-A, dan 1 kali di ajang Copa Italia.

Semasa berseragam AC Milan, Fiori harus rela menjadi pelapis Sebastiano Rossi, Christian Abbiati dan Dida. Sebelum hijrah ke AC Milan, Fiori sempat menjadi kiper utama Lazio dalam kurun waktu 7 tahun, dan Cagliari selama 3 tahun. Bahkan hingga saat ini dirinya tetap setia bersama Milan, dengan menjabat sebagai pelatih kiper klub yang bermarkas di San Siro tersebut.

2. Paolo Orlandoni (Inter Milan, 1988-1998, 2005-2012)

Paolo Orlandoni

Posisi selanjutnya ditempati oleh mantan kiper Inter Milan, Paolo Orlandoni. Sepuluh tahun menjadi bagian dalam skuad Inter Milan, Orlandoni menjalani masa peminjaman selama 7 tahun, yakni 2 tahun untuk Reggina, 4 tahun di Piacenza dan 1 tahun menghabiskan waktu sebagai kiper kedua Lazio.

Dan ia pun memutuskan kemblai ke Inter Milan, dan menjadi kiper ketiga klub tersebut. 7 tahun membela Inter, Ia hanya bermain sebanyak 4 kali di Serie-A dan 1 kali di Liga Champions.

3. Michelangelo Rampulla (Juventus, 1992-2002)

Michelangelo Rampulla

Mungkin tak banyak yang mengenal sosok kiper yang satu ini. Ya mungkin karena Rampulla lebih sering menjadi kiper kedua bahkan kiper ketiga Si Nyonya Tua.

10 tahun membela Juventus, Rampulla hanya tampil sebanyak 49 kali. Sempat menjadi kiper utama Cremonese selama 7 tahun, setelah itu ia hanya menjadi kiper cadangan Juve hingga akhir karirnya. Dan saat ini ia menjadi pelatih kiper Guangzhou Evergrande.

4. Rémy Vercoutre (Olympique Lyonnais, 2002-…)

Rémy Vercoutre

Setelah 10 tahun berada dibawah bayang-bayang Coupet dan Hugo Lloris. Rémy Vercoutre akhirnya dipercaya mengisi posisi utama dalam skuad Lyon, setelah Lloris memutuskan hijrah ke Tottenham Hotspur pada tahun 2012 lalu. Sebuah penantian yang manis dari mantan kiper yang pernah 6 tahun berseragam Montpellier ini.

5. Albert Jorquera (Barcelona, 1998-2009)

Albert Jorquera

Mungkin pendukung Barcelona pun kurang mengenal sosok kiper yang satu ini. Bergabung sejak tahun 1998, Jorquera hanya tampil sebanyak 7 kali selama 6 tahun di tim senior Barcelona, sebelum akhirnya dibuang ke klub Girona di tahun 2009, dan memutuskan pensiun di akhir musim.

0 komentar:

Posting Komentar