Minggu, 24 November 2013

4 Laga Timnas Yang Paling Banyak Ditonton

Penampilan apik Timnas Indonesia U-19, di ajang Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia U-19, menarik simpati masyarakat Indonesia yang kian bersemangat melihat prestasi gemilang yang diraih Garuda Jaya.

Seperti yang kita ketahui, penampilan militan nan kreatif yang ditunjukkan Evan Dimas dkk, membuat penampilan mereka selalu dinanti. Dan yang terakhir, saat Garuda Jaya sukses mengalahkan Korea Selatan di laga pamungkas Kualifikasi Piala Asia U-19, berhasil meraih rating 13,2 dan share 51,1 persen.

Namun ini bukan pertama kalinya masyarakat Indonesia memberikan perhatian lebih terhadap Timnas kesayangan mereka. Berikut kami sajikan 4 laga Timnas Indonesia yang mengundap animo lebih dari masyarakat.

1. Leg 1 Final Piala AFF 2010

Pada perhelatan Piala AFF 2010, di partai puncak Indonesia bertemu dengan rival abadinya yakni Malaysia. Setelah tampil memukau dengan membungkam Harimau Malaya 5-1 di babak penyisihan, secara mengejutkan Timnas Garuda dibungkam Malaysia 3-0, di leg pertama yang digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Pertai leg pertama antara Malaysia vs Indonesia, yang disiarkan di stasiun tv RCTI, berhasil menyedot animo luar biasa, yakni memperoleh rating 26 dan share sebanyak 69,9 persen.

2. Leg 2 Final Piala AFF 2010

Meski kalah di leg pertama, namun masyarakat Indonesia tak henti-hentinya memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia. Pada partai leg 2 yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Indonesia sukses mengalahkan Malaysia 2-1. Meski demikian, Indonesia gagal meraih juara karena kalah aggregat 4-2 atas Malaysia.

Pertandingan tersebut berhasil meraih rating 23,1 dan sharen mencapai 65,7 persen.

3. Final Piala AFF U-19

Kemenangan Garuda Jaya atas Vietnam di Final Piala AFF U-19 yang digelar pada 22 September 2013 lalu. Berhasil mengukir sejarah baru, dimana Timnas Indonesia U-19 berhasil menjadi juara di ajang tersebut untuk pertama kalinya.

Partai final tersebut, berhasil menarik animo yang sangat luar biasa dari Masyarakat Indonesia. Partai final Piala AFF U-19, berhasil meraih rating 12,5 sementara share-nya mencapai 49,1 persen.

4. Kualifikasi Piala AFC U-19 vs Korea Selatan

Timnas Indonesia U-19 kembali meneruskan trend positif mereka. Tampil militan dan memperagakan gaya permaianan layaknya Barcelona, Evan Dimas dkk berhasil mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-2, dan berhak mengamankan satu tiket putaran final Piala Asia U-19.

Laga yang disiarkan di RCTI tersebut, berhasil meraih rating 13,2 dan sharen mencapai 51,1 persen.

0 komentar:

Posting Komentar