Kamis, 28 November 2013

Sarapan Dengan Oatmeal Dan Selai Kacang Bisa Membuat Badan Langsing

Oatmeal bisa menjadi alterntaif sarapan praktis.Sebagai paduannya, tambahkan selai kacang dan buah segar untuk rasa lebih enak sekaligus tambahan asupan protein dan vitamin.

Mayoclinic  menyebutkan oats mengandung serat larut yang berfungsi menurunkan tingkat LDL atau kolesterol jahat. Selain itu, konsumsi oatmeal juga bisa membuat tubuh langsing, karena kandungan protein dan serat di dalamnya membuat perut kenyang sehingga mencegah makan berlebihan setelah sarapan.

Untuk tambahan asupan protein di pagi hari, seduh oatmeal dengan susu kedelai atau susu skim sebagai pengganti air panas. Setelah itu, tambahkan topping seperti buah-buahan untuk tambahan asupan serat dan pengganti gula.

Sebagai ganti buah-buahan, bisa ditambahkan selai kacang untuk topping yang sederhana dan bergizi. Tidak hanya menambah rasa oatmeal supaya lebih enak, selai kacang ternyata bisa membantu melangsingkan tubuh sampai meningkatkan kinerja otak.

Menurut tim peneliti Harvard, selai kacang ada dalam daftar lima makanan teratas untuk menurunkan berat badan. Kandungan protein di dalam selai kacang ternyata bisa membuat tubuh lebih kenyang dan karbohidrat “slow release” bisa memberikan energi untuk tubuh.

Lawlis dan Greenwood-Robinson dalam bukunya The Brain Power Cookbook
menyatakan tambahan selai kacang di atas roti atau oatmeal bisa meningkatkan kinerja otak. Selai kacang adalah bahan makanan kaya vitamin B-6, kandungan yang dibutuhkan supaya otak lebih fokus.



sumber: detik

0 komentar:

Posting Komentar